Dilarang Antar Mudik, Mari Bantu Supir dan Pekerja Transportasi
Campaign Pilihan

Larangan mudik membuat sopir dan pekerja transportasi terhimpit. Mari bantu mereka cukupi kebutuhannya dengan sedekah terbaik kita!

Simpan

Dilarang Antar Mudik, Mari Bantu Supir dan Pekerja Transportasi

Target

0 0

0%
0
Jadi Duta Kemanusiaan

Dilarang Antar Mudik, Mari Bantu Supir dan Pekerja Transportasi

Update : 11 May, 2021


"Lha ini mudik dilarang, bus tidak boleh jalan. Terus kami mau makan apa.... Kalau bikin aturan itu, mbok ya mikir kami orang pinggiran ini", begitu curhatan salah seorang pekerja transportasi ketika ditanya mengenai pelarangan mudik.

a684a947fdfad3f998934eb41a2cfc33.jpg

Seperti kita tahu, pemerintah memiliki niatan baik dalam mencegah penyebaran virus selama masa pandemi, salah satunya dengan mengeluarkan kebijakan dilarang mudik. Namun, kebijakan tersebut tentu memiliki efek samping yang salah satunya menghantam para supir bus, supir travel, dan pekerja transportasi lainnya. Dengan ditutupnya arus mudik, maka tertutup pula mata pencaharian mereka.

"Iya untuk ke depan kami ikuti saja. Kalau memang diminta setop, kami tak akan operasi. Tapi tolong pikirkan kami, rakyat kecil. Tidak ada kerjaan lagi untuk makan dan mikirin keluarga", begitu curhat salah seorang supir.

15fb9759eebf82436d5c53992a3a0ebc.jpg

Melihat kondisi tersebut, Aksi Cepat Tanggap akan berikhtiar memberi solusi. Salah satunya dengan memberikan paket-paket bantuan untuk pekerja transportasi yang kesulitan. Selain itu, Aksi Cepat Tanggap juga insyaa Allah akan melakukan aksi Borong Tiket sebagai bentuk dukungan untuk mata pencaharian mereka. Nantinya tiket itu akan dibeli, namun tidak digunakan untuk mudik, melainkan hanya agar para supir dan pekerja transportasi mendapatkan pemasukan.

e4df41c34a67836c45ff2ba324a81793.jpg

Ya, tiket ini dibeli bukan untuk mudik di dunia, tapi tiket untuk ikhtiar mudik ke kampung halaman yang sesungguhnya, yaitu Surga. Sebagaimana kakek-nenek kita Nabi Adam 'alayhissalam dan Hawa yang aslinya berasal dari Kampung Darussalam, Surga milik Allah ta'ala.

Maka Sahabat, maukah kamu ikut membantu para pekerja transportasi dan turut membeli 'tiket' ikhtiar pulang ke kampung sesungguhnya? Mari bersedekah melalui laman ini, bantu pekerja transportasi dan harapkan ridho Ilahi.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Campaign Berakhir!